top of page

"All SCRIPTURE is given by inspiration of God, and is profitable for doctrine, for reproof, for correction, for instruction in righteousness, that the man of God my be COMPLETE, thoroughly equipped for every good work". (2 Timothy 3:16-17 NKJV)

  • Gambar penulisChris Manusama

Gereja yang Profetik.

Diperbarui: 18 Mei 2018

Dunia dan segala sistem didalamnya sedang bergerak dengan satu pergerakan yang sangat cepat perubahannya dan disaat yang bersamaan gereja juga seperti sedang sibuk menjalani agendanya sendiri sementara Tuhan juga punya agenda.


apa sih yang dimaksud dengan Prophetic Church atau Prophetic People? ini bukan sekedar orang yang berdiri didepan jemaat dan berkata, "that says the Lord". Bukan! melainkan Prophetic Church atau Prophetic People adalah ketika Tuhan sedang bergerak, ada gereja atau orang-orang yang menangkap dan memahami pergerakan Tuhan tersebut dan bersedia mengikuti pergerakan Tuhan.


ada banyak sekali gereja dalam bangsa ini, tetapi apa yang telah gereja perbuat? seharusnya jika ada gereja dalam satu kota atau bangsa ada keselamatan dalam bangsa atau kota itu. Tetapi yang kita lihat kebobrokan dan kehancuran moral manusia terjadi dimana-mana. Apa yang gereja telah perbuat? Apa yang salah dengan kita sebagai gereja?


gereja-gereja tidak bersatu karena gereja tidak secara sempurna memakai Alkitab sebagai buku panduan. yang menjadi buku panduan bagi setiap gereja bukanlah Alkitab, mereka pakai Alkitab tetapi sesungguhnya buku panduan mereka adalah sejarah gereja mereka. Alkitab hanya dipakai untuk menyokong visi gereja mereka. semua denominasi memakai Alkita yang sama, namun kenapa gereja-gereja tidak bersatu malah berkelahi hanya karena memperdebatkan hal-hal yang tidak esensial?

yang menjadi buku panduan kita bergereja seharusnya Alkitab, karena kita sesungguhnya hanya melanjutkan apa yang telah terjadi semenjak gereja mula-mula berdiri.


seharusnya kita kembali kepada Alkitab sebagai buku panduan kita.


10 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page